19 Ribu Warga Kota Malang Terima BLSM

19 Ribu Warga Kota Malang Terima BLSM

Bintang Pos, Malang – Sebanyak 19.990 warga Kota Malang akan menerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang dibagi mulai Senin (24/6/2013) hari ini. 

Dari lima kecamatan di Kota Malang, warga Kecamatan Klojen bisa mengambil di Kantor Pos Besar Malang. Sementara untuk empat kecamatan lainnya akan dibagi di kantor kelurahan mulai Kamis (27/6/2013) mendatang.

Menurut Kepala Kantor Pos Besar Malang, Kiagus M. Amran, pembagian BLSM sebesar Rp 150 ribu per bulan akan dibagikan setiap dua bulan sekali, sehingga masyarakat penerima BLSM akan mendapatkan Rp 300 ribu. “BLSM yang dibagi saat ini adalah untuk bulan Juli dan Agustus, lalu bertahap untuk bulan September dan Oktober,” katanya usai mendampingi Wapres RI melakukan pemantauan pembagian BLSM di Malang.

Ia menambahkan, telah menyiapkan 300 petugas kantor pos untuk melayani pembagian BLSM. “Petugas sudah siap melayani warga. Hari ini kitahanya melayani warga dari keluraha Klojen, Kauman, Kiduldalem, dan Suukoharjo,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Teknologi dan Jasa Keuangan PT Pos Indonesia,
Budi Setiawan mengatakan, bagi warga penerima BLSM yang tidak mengambil di kantor pos, bisa mengambil di kantor kelurahan terdekat. Di kawasan Malang Raya sendiri, telah disediakan 40 loket pembagian BLSM. “Kami ingin memberikan kemudahan pada masyarakat,” tuturnya.

Selain Kota Malang, sebanyak 147.202 warga Kabupaten Malang dan 6.277 warga Kota Batu juga menerima bantuan serupa.(bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *