1500 Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa Antre Zakat Fitrah dari PNS

1500 Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa Antre Zakat Fitrah dari PNS

Bintang Pos, Sumenep – Sebanyak 1500 fakir miskin dan kaum dhuafa, antre mendapatkan zakat fitrah di gedung Korpri Sumenep, Senin (05/08/13).

Kepala Dinas Sosial Sumenep, Koesman Hadi, menjelaskan, zakat fitrah tersebut dihimpun dari para PNS di lingkungan Pemkab Sumenep. Sedangkan penyalurannya dibagi menjadi dua, yakni melalui masjid, musholla, dan lembaga penyalur zakat. Sebagian diberikan langsung pada penerima melalui kupon.

“Untuk masjid menyalurkan 75 kg beras. Untuk musholla 50 kg, dan untuk organisasi atau lembaga penyalur, 25 kg. Sedangkan untuk yang dibagikan langsung, kami menyiapkan 1500 paket,” katanya.

Ia memaparkan, untuk pembagian zakat fitrah secara langsung pada fakir miskin dan kaum dhuafa, dilakukan dengan kupon yang sudah dibagikan beberapa waktu sebelumnya. Namun ia juga tidak menolak, apabila ternyata ada fakir miskin dan kaum dhuafa yang tidak kebagian kupon, ikut antre jatah zakat fitrah tersebut.

“Kalau stok nya masih ada. Insya Allah mencukupi. Kalau memang masuk golongan yang berhak menerima, ya tidak apa-apa kami beri juga meskipun tidak punya kupon. Yang kami khawatirkan itu, katanya ada yang sampai antre dua kali. Yang pertama sudah dapat, kemudian muter, ikut antre lagi tanpa kupon. Itu yang agak susah,” ungkapnya.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *