12 Ton Daging Impor Bulog akan Tiba, Hatta: Kita Pelototin Rame-rame

12 Ton Daging Impor Bulog akan Tiba, Hatta: Kita Pelototin Rame-rame

Bintang Pos, Surabaya – Daging impor pesanan Bulog sebanyak 12 ton dari Australia akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta hari ini. Dalam waktu dekat daging impor itu akan disebar ke pasar dalam rangka stabilisasi harga daging.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa tidak dapat memastikan harga daging akan turun. Menurutnya harus dilihat bagaimana cara Bulog untuk melakukan operasi pasar.

“Kita tunggu, Kita tunggu kita lihat Bulog masuk ke pasar seperti apa,” kata Hatta kepada wartawan di kantornya, Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (16/7/2013)

Pemerintah akan memantau Bulog untuk dalam pelaksanaan operasi pasar. Ia juga mengimbau kepada semua pihak untuk mengawasi Bulog terkait operasi pasar daging sapi Puasa dan Lebaran.

“Kita pelototin rame-rame,” jawab Hatta saat ditanya soal perintah khusus dari pemerintah kepada Bulog.

Seperti diketahui, izin pengiriman daging sapi melalui pesawat udara untuk Bulog telah turun pada Jumat Sore (12/7/2013. Pasca izin keluar, Bulog langsung melakukan pembelian daging sapi beku dari Australia. Rencananya sebanyak 800 ton daging akan melalui udara dan sisanya 2.200 ton melalui kapal laut. (dtk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *