10 Pinguin Tambah Koleksi Taman Safari Prigen

10 Pinguin Tambah Koleksi Taman Safari Prigen

Bintang Pos, Surabaya– Koleksi satwa Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Jawa Timur bertambah. Sebanyak 10 Pinguin (Spheniscus Humboldti) didatangkan dari Taman Safari Cisarua, Bogor, Sabtu (20/4/2013).

Ke-10 Pinguin tersebut kini berada di kandang khusus di wahana Aquatic Land. Satwa sup tropis ini akan ditempatkan di kandang khusus sampai bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya.

“Usianya antara 1-3 tahun. Sekelompok Pinguin ini hasil penangkaran di Cisarua. Kita beruntung karena satwa ini sudah beradaptasi di lingkungan tropis di Cisarua, jadi lebih mudah beradaptasi,” kata drh Nanang Tedjo Leksono, pengelolah satwa di TSI Prigen.

Setelah bisa beradaptasi, kelompok Pinguin yang berusia antara 1-3 tahun ersebut akan ditraning. Butuh waktu sebulan masa training untuk bisa dilepas di wahana.

Soal makanan, kata Nanang, pihaknya tidak mengalami kesulitan. Makanan satwa yang masuk keluarga burung ini seperti ikan layang-layang, kembung, teri, udang dan cumi-cumi.

Humas TSI Prigen Idham Rustian mengatakan, para pengunjung sudah bisa menikmati aksi satwa-satwa lucu tersebut pada awal Mei mendatang.

“Masa liburan sekolah sudah bisa dilihat olah pengunjung,” kata Idham.(dtk-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *