1.800 Aparat Bersiaga di Lokasi Bentrok Warga Jember

1.800 Aparat Bersiaga di Lokasi Bentrok Warga Jember

Bintang Pos. SURABAYA – Suasana Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, berangsur kondusif. Namun, untuk menjaga bentrok susulan, ribuan petugas keamanan masih bersiaga di lokasi.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono, mengatakan, kondisi di lokasi  sudah kondusif. Sejumlah warga sudah beraktivitas seperti biasanya. Menurutnya, personel yang disiagakan di lokasi terdiri empat SSK Dalmas Polda Jatim, empat SSK Brimob Polda Jatim, dan dua SSK personel TNI.

“Dari unsur Kepolisian ada 1.000 personel ditambah 800 personel dari TNI,” Kamis (12/9/2013).

Pengamanan bertujuan untuk menjamin keselamatan warga dan meredam kericuhan. Bahkan, Polda Jatim juga telah menggelar dialog dengan sejumlah tokoh masyarakat di Jember. Polisi masih memeriksa sejumlah saksi, namun belum menetapkan tersangka atas bentrok yang berujung pada tewasnya seorang warga tersebut.

Awi belum bisa memastikan batas waktu personel keamanan disiagakan di lokasi bentrok. “Tentunya melihat sampai kondisi lokasi benar-benar kondusif baru ada penarikan pasukan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kekerasan berlatar belakang perbedaan faham pecah di Desa Puger Kulon. Akibat bentrokan itu, seorang warga bernama Eko Mardi tewas dikeroyok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *