KORAN BINTANG POS SEBAGAI SARANA ASPIRASI, KOMUNIKASI, INFORMASI DAN PROMOSI BAGI PUBLIK
 

Biden Lampaui Trump

bp7- biden trump

WASHINGTON – Calon presiden dari partai Demokrat Joe Biden akan menyampaikan pidato di Amerika Serikat (AS) dalam beberapa jam mendatang.

Pidato dari mantan wakil presiden itu dijadwalkan pada Jumat pukul 8 malam waktu setempat, dari kampung halamannya di Wilmington. Pidato itu dilakukan saat dia semakin dekat untuk mengalahkan Presiden AS Donald Trump untuk memenangkan Gedung Putih.

Biden telah mendahului Trump dalam perolehan suara di medan pertempuran utama Pennsylvania dan Georgia, dan telah sedikit meningkatkan selisih tipis di atas Trump di Nevada.

Menurut proyeksi Fox News, mantan wakil presiden itu telah memenangkan 264 suara electoral, enam suara di bawah 270 suara yang dibutuhkan untuk memenangkan Gedung Putih.
Trump masih memperoleh 214 suara elekcoral. Penghitungan suara berlanjut di lima negara bagian yang akan memutuskan hasil akhir pemilu itu yakni Pennsylvania, Georgia, Arizona, Nevada, dan North Carolina.
Tim kampanye Biden menegaskan kepada Fox News bahwa calon wakil presiden Biden, Senator Kamala Harris dari California, akan berbicara lebih dulu, diikuti Biden.

Mereka juga mengonfirmasi bahwa pasangan hidup keduanya, Jill Biden dan Doug Emhoff, akan hadir di Chase Center di pusat kota Wilmington.
Berbicara kepada wartawan pada Kamis dengan Harris di sisinya, Biden berkata, “Kami terus merasa sangat baik tentang keadaan ini. Dan kami yakin ketika penghitungan selesai, Senator Harris dan saya akan menjadi pemenang.”

“Setiap surat suara harus dihitung dan itulah yang terjadi sekarang. Dan begitulah seharusnya. Demokrasi terkadang berantakan, jadi terkadang butuh sedikit kesabaran,” ungkap dia.

“Orang-orang harus tetap tenang. Prosesnya berhasil. Hitungannya selesai. Dan kita akan segera tahu,” papar Biden.

Presiden Trump memang tidak berencana segera mengaku kalah dalam pemilu. “Kami percaya rakyat Amerika layak mendapatkan transparansi penuh dalam semua penghitungan suara dan sertifikasi pemilihan, dan ini bukan lagi tentang pemilihan tunggal. Ini tentang integritas seluruh proses pemilihan kami,” ungkap Trump.

“Sejak awal kami telah mengatakan bahwa semua surat suara yang sah harus dihitung dan semua surat suara ilegal tidak boleh dihitung, namun kami menemui perlawanan untuk prinsip dasar ini oleh Demokrat di setiap kesempatan,” tegas Trump.

“Kami akan melanjutkan proses ini melalui setiap aspek hukum untuk menjamin rakyat Amerika memiliki kepercayaan pada pemerintah kami. Saya tidak akan pernah menyerah berjuang untuk Anda dan bangsa kami,” papar Trump.

Kampanye Trump telah mengajukan tuntutan hukum di sejumlah negara bagian pekan ini, mencari akses untuk memantau pemungutan suara, serta gugatan federal di Nevada yang mendesak pejabat berhenti menghitung surat suara “ilegal”, mengklaim ribuan surat suara telah dikirim ke non-penduduk dan almarhum.

Mereka juga telah meminta penghitungan ulang di Wisconsin. Kampanye Trump kemungkinan akan meminta penghitungan ulang di Pennsylvania.

Pejabat Georgia mengatakan akan ada penghitungan ulang di negara bagian mereka.

sindonews

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ada Komentar, Berita, Artikel Yang mau Di liput / ditayangkan d www.Bintangpos.com kirim via Email : redaksibintangpos@gmail.com