KORAN BINTANG POS SEBAGAI SARANA ASPIRASI, KOMUNIKASI, INFORMASI DAN PROMOSI BAGI PUBLIK
 

Monthly Archives: October 2020

UMP 2021 Tidak Naik, Ini Daftar Lengkap UMP 2020 di 34 Provinsi

ida_fauziah bp

Jakarta  – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan tak ada kenaikan upah minimum pada tahun depan, baik upah minimum provinsi (UMP) maupun upah minimum kabupaten/kota (UMK). Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor M/11/HK.04/X/2020 tentang Penetapan Upah Minimum Tahun 2021 pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Alasan pemerintah tidak menaikkan upah minimum 2021 karena kondisi ekonomi Indonesia saat ini dalam masa pemulihan.

Muktamar PPP Jadi Jalan Keluar dari Krisis

bp 28- arwani

Jember – Muktamar Nasional Partai Persatuan Pembangunan pada Desember 2020 mendatang merupakan jalan keluar untuk keluar dari krisis yang sedang melanda partai berlogo kakbah tersebut.

Sumpah Pemuda , Pesan Risma : Dengan Berbeda, Kita Akan Semakin Kaya

bp 28 - risma

Surabaya  - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan pesan kepada generasi muda saat peringatan Hari Sumpah Pemuda. Ia meminta pemuda mempererat kebersamaan dan melawan kemiskinan.

“Kita sama-sama merasakan bumi Surabaya adalah milik bersama. Kita ajak seluruh elemen anak muda untuk merekatkan diri. Meskipun mungkin kita lahir ada yang berkulit putih, kuning, atau hidung mancung,” kata Wali Kota Risma di Surabaya , Rabu (28/10/2020).

Khofifah: Mari Bangkit dengan Inovasi, Kreativitas, dan Produktivitas

bp 28 - khofifah

Surabaya  – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap peringatan Sumpah Pemuda menjadi momentum pemuda untuk bangkit di masa pandemi Covid-19. “Bahwa ada kontraksi ekonomi, iya, tapi itu juga dialami oleh 215 negara di dunia.

Menaker Terbitkan SE, Upah Minimum 2021 Dipastikan Tidak Berubah

bp 27 - menaker

JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan (menaker) Ida Fauziyah telah menerbitkan Surat Edaran (SE) yang ditujukan kepada Gubernur se-Indonesia. Surat Edaran Nomor M/11/HK.04/2020 ini mengatur tentang Penetapan Upah Minimum Tahun 2021 pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penerbitan SE ini dilakukan dalam rangka memberikan perlindungan dan keberlangsungan bekerja bagi pekerja/buruh serta menjaga kelangsungan usaha. Untuk itu, perlu dilakukan penyesuaian terhadap penetapan upah minimum pada situasi pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Hukum Mati Polisi Terlibat Narkoba?

bp 27 - kapolri idham azis

JAKARTA- Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis murka saat mendengar salah seorang perwira polisi di Pekanbaru, Riau, terlibat penyeludupan 16 kilogram sabu. Bahkan, dengan tegas jenderal bintang empat itu meminta kenapa tidak ditembak mati saja?
Pantas saja Idham marah besar lantaran penyalahgunaan narkotika menjadi prioritas yang harus dibasmi. Bahkan, berulang kali mantan Kepala Bareskrim Polri itu mewanti-wanti anggota Polri agar tidak main-main dengan narkoba. “Kalau polisi yang kena narkoba, hukumannya harus mati. Karena, dia sudah tahu hukum dan undang-undang,” ungkap Idham.

MA Bentuk Satgas Pencegahan Pemberantasan Narkoba

bp 27 - gedung MA

JAKARTA – Mahkamah Agung (MA) menunjuk 150 satuan tugas lingkungan empat peradilan untuk pelaksanaan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 disertai pembentukan Satgas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor (P4GN).

Penjukan daerah wilayah dan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) P4GN tercantum dalam surat Sekretaris MA nomor: 1719/SEK/OT.01.1/10/2020 tertanggal 9 Oktober 2020. Surat ditandatangani Plt Sekretaris MA Aco Nur. Surat ini ditujukan kepada para ketua/kepala pengadilan tingkat pertama dengan jumlah 150 pengadilan.

Hari Jadi Bangkalan 2020, Bupati : Maksimalkan Sektor UMKM

BANGKALAN

 

Bangkalan –  Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bangkalan ke 489 yang jatuh pada tanggal 24 Oktober kemarin. Untuk memperingatinya, Bupati Bangkalan hari ini, Senin (26/10/2020) menggelar upacara di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Upara yang dipimpin oleh Bupati R. Abdul Latif Amin Imron itu diikuti oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tentunya hanya sebagian dikarenakan masih dalam kondisi pandemi covid-19.

“Upacaranya dilaksanakan hari ini tepatnya H+2, dengan menggunakan pakaian adat Madura,” ujar Ra Latif usai lakukan upacara.

Jokowi Minta : Kebijakan Inflasi Jangan Fokus pada Pengendalian Harga

bp 22 - jokowi

Jakarta  – Presiden Jokowi meminta jajarannya tidak hanya fokus kepada pengendalian harga dalam menjaga Inflasi . Pada tahun ini, di tengah pandemi, inflasi harus dijaga agar tidak terlalu rendah agar menjaga produksi.

“Karena itu, kebijakan pengendalian Inflasi idak hanya fokus pada upaya-upaya pengendalian harga, diarahkan juga agar daya beli masyarakat terjaga,” kata Jokowi melalui pernyataan video yang diputar di Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2020 yang disiarkan Youtube Kementerian Koordinator Perekonomian, Kamis (22/10/2020).

Inflasi 2020 Diperkirakan Rendah

bp 22- airlangga-hartarto

Jakarta – Peningkatan sisi permintaan yang sangat terpukul akibat pandemi Covid-19 masih akan menjadi pekerjaan rumah pemerintah dalam memacu pemulihan ekonomi pada 2021.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan inflasi yang tercatat sebesar 1,42 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) pada September 2020 menunjukkan sisi permintaan terganggu.

Bahkan, inflasi hingga akhir 2020 diperkirakan akan sangat rendah, di bawah 2 persen atau di bawah target kisaran inflasi 3 plus minus 1 persen.

Ada Komentar, Berita, Artikel Yang mau Di liput / ditayangkan d www.Bintangpos.com kirim via Email : redaksibintangpos@gmail.com