KORAN BINTANG POS SEBAGAI SARANA ASPIRASI, KOMUNIKASI, INFORMASI DAN PROMOSI BAGI PUBLIK
 

Category Archives: HUKUM DAN KRIMINAL

Hukum Mati Polisi Terlibat Narkoba?

bp 27 - kapolri idham azis

JAKARTA- Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis murka saat mendengar salah seorang perwira polisi di Pekanbaru, Riau, terlibat penyeludupan 16 kilogram sabu. Bahkan, dengan tegas jenderal bintang empat itu meminta kenapa tidak ditembak mati saja?
Pantas saja Idham marah besar lantaran penyalahgunaan narkotika menjadi prioritas yang harus dibasmi. Bahkan, berulang kali mantan Kepala Bareskrim Polri itu mewanti-wanti anggota Polri agar tidak main-main dengan narkoba. “Kalau polisi yang kena narkoba, hukumannya harus mati. Karena, dia sudah tahu hukum dan undang-undang,” ungkap Idham.

Pendaftaran Calon Sekjen KY sampai 27 Oktober

22 BP - komisi-yudisial

JAKARTA – Panitia Seleksi (Pansel) hasil bentukan Presiden melaksanakan Seleksi Terbuka Calon Sekjend Komisi Yudisial (KY) terhitung sejak 13 Oktober 2020 hingga 27 Oktober 2020. Jabatan Sekjen KY kosong lantaran pejabat sebelumnya meninggal dunia.

Pelaksanaan seleksi termaktub dalam salinan ‘Pengumuman Nomor: 01/PANSEL-JPM/KP.02.02/10/2020 tentang Seleksi Terbuka Calon Sekretaris Jenderal (Sekjend) KY Tahun 2020′. Pengumuman ditandatangani Ketua Pansel Suparman Marzuki tertanggal 13 Oktober 2020.

PKPA PERARI VII Jawa Timur Di Kampus UNSURI

IMG_20180311_144140

Sidoarjo- Pada tanggal 11 Maret 2018 ini telah dilaksanakan PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) Perkumpulan Pengacara Indonesia yang dilaksanakan di Kampus Unsuri Jl. Brigjen katamso II waru sidoarjo kerjasama antara PERARI dengan UNSURI.

Advokat Harus Beretika Kata Ketum JLC

IMG_20180202_214639

Sidoarjo- situasi yang kurang menyenangkan bagi sesama rekan sejawat saat mendengar Akhir-akhir ini banyak diberitakan terkait Advokat yang dianggap melakukan pelanggaran kode etik, sampai berujung pada pemecatan/pemberhentian Oleh Organisasi Advokat terhadap Advokat yang telah melangar kode etik dimaksud.

Ujian Advokat Perari Angkatan VII

IMG_20171206_155504

Surabaya- PERARI (Perkumpulan Pengacara Indonesia) akan melaksanakan Ujian Advokat angkatan VII di surabaya, yang direncanakan pada tanggal 4 Februari 2018.

Polda Metro rilis terduga nama teroris

polda

Jakarta – Polda Metro Jaya telah merilis nama-nama terduga pelaku teror bom yang terjadi di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.

“Berikut kami umumkan, ada lima terduga teroris, namun satunya masih diselidiki dan ada kemungkinan terduga teroris,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu.

SDA hadapi vonis hari ini

sda

Jakarta  – Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali akan menghadapi vonis dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pelaksanaan ibadah haji periode 2010-2013 pada hari ini.

“Ya Pak SDA (Suryadharma Ali) akan mendengarkan vonis pukul 13.00 WIB,” kata pengacara Suryadharma, Humprey Djemat di Jakarta, Senin.

Kasus Dugaan Aliran Sesat d kab Pamekasan

hypnotheraphy

Pamekasan - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Juhedi mengaku hanya memfasilitasi laporan masyarakat Desa Bulangan Haji, Kecamatan Pagantenan, terkait dugaan pengobatan hypnotheraphy yang mengarah pada aliran sesat.

Sisa Perkara 2014 yang Terendah

hatta ali

Jakarta – Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali mengatakan, sisa perkara selama 2014 sebanyak 4.515 perkara. Angka itu merupakan terendah sepanjang sejarah.

PK bisa dilakukan berkali-kali

arif

Jakarta  – Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat menyatakan Peninjauan Kembali (PK) dapat dilakukan berkali-kali berdasarkan azas kehati-hatian dalam memutuskan perkara.

Ada Komentar, Berita, Artikel Yang mau Di liput / ditayangkan d www.Bintangpos.com kirim via Email : redaksibintangpos@gmail.com