KORAN BINTANG POS SEBAGAI SARANA ASPIRASI, KOMUNIKASI, INFORMASI DAN PROMOSI BAGI PUBLIK
 

Category Archives: NASIONAL

Pilkada Serentak 2018 akan diLaunching KPU pada 14 Juni 2017

arif kpu

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melaunching secara resmi dimulainya tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018. Total ada 171 daerah yang akan menyelenggarakan pilkada secara serentak meliputi 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten.

Daerah Pilkada Serentak 27 Juni 2018

PILKADA-2018

Jakarta – KPU RI sudah menetapkan tanggal pencoblosan Pilkada Serentak 2018 yaitu pada tanggal 27 Juni 2018. Rencananya, ada 171 daerah yang mengikuti Pilkada 2018. Mana saja?

Tahapan Pilkada serentak 2018 akan dimulai 10 bulan sebelum hari pencoblosan. Itu berarti tahapan dimulai Agustus 2017.

17 Daerah Belum Anggarkan Dana Pilkada Serentak 2018

KPU

JAKARTA — Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pramono Ubaid Tanthowi, mengatakan masih ada 17 kabupaten dan kota yang belum mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. KPU mentargetkan kesepakatan pengajuan anggaran antara pemerintah daerah (pemda) dengan KPU setempat selesai pada 27 September 2017. 

Oktober Parpol Hadapi Verifikasi

arif kpu 1

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengingatkan partai politik (parpol) untuk mulai menyiapkan diri menghadapi proses verifikasi menjadi peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019. Proses verifikasi berdasarkan Rancangan Undang-undang (RUU) penyelenggaraan pemilu rencananya akan dimulai pada Oktober 2017 mendatang.

DPR, KPU, dan Bawaslu Bahas Pilkada Serentak 2018

dpr-ri

Jakarta – Komisi II DPR akan mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Selasa, 25 April 2017, untuk membahas persiapan pemilihan kepala daerah atau pilakda 2018. Berdasarkan agenda, tahapan pilkada serentak 2018 akan dimulai September 2017.

KH Hasyim Muzadi Mengembuskan Napas Terakhir Pagi ini.

hasyim

Bintangpos – KH Hasyim Muzadi mengembuskan napas terakhir pagi ini. Tokoh Nahdlatul Ulama itu wafat di usia 72 tahun. Kabar meninggalnya KH Hasyim Muzadi diungkapkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin “Telah wafat KH. Hasyim Muzadi pagi ini.

Indonesia Tolak Bantuan Negara Lain soal teroris

luhut

Jakarta  — Pemerintah Indonesia menolak bantuan negara lain dalam menangani terorisme pasca-ledakan dan penembakan di persimpangan Jalan MH Thamrin, Jakarta, yang terjadi pada Kamis (14/1/2016) siang. “Negara-negara ini nawarin, tetapi kita sampai sekarang masih merasa cukup dengan kemampuan kita,” kata Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Jumat (15/1/2016) malam.

Pemerintah Tunda Sahkan Hasil Muktamar NU

nu 33

JOMBANG - Forum warga nahdliyin terdiri para pengurus cabang Nahdlatul Ulama, maupun cucu pendiri NU mengadakan pertemuan di Jombang, Jawa Timur. Mereka meminta pemerintah tidak terburu-buru mengesahkan hasil Muktamar ke-33 NU pada 1-5 Agustus 2015.

Rizal Ramli Kritiki Proyek Pertamina: Bisa Bangkrut!  

rizal_ramli

Jakarta – Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli menilai tidak efisien dan tidak ada pentingnya Pertamina membangun jaringan pipa BBM di seluruh Indonesia. Soalnya, selama ini BBM dapat diangkut melalui truk dan kapal. “Kalau kita bangun jaringan pipa BBM itu bisa bangkruttracking bisnis dan lain-lain,” katanya di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis, 10 September 2015.

Cerita Asas Tunggal Pancasila Dengan Mbah Muchit

KH muchid muzadi

Malang - Medio 1980-an, situasi genting. Keinginan Soeharto untuk menjadikan Pancasila sebagai asas tunggal semua organisasi di Indonesia memicu perlawanan di mana-mana. Himpunan Mahasiswa Islam terbelah, Pelajar Islam Indonesia menolak dan tak diakui negara.

Ada Komentar, Berita, Artikel Yang mau Di liput / ditayangkan d www.Bintangpos.com kirim via Email : redaksibintangpos@gmail.com